“Menjadi Pemimpin Menjadi Sehat”

22.10 Sozofarm.online 0 Comments


Setiap orang pasti mendambakan hidup  bebas dari berbagai penyakit dan senantiasa mempunyai pikiran yang jernih. Masalahnya, tidak setiap orang tahu bagaimana caranya untuk mencapai kondisi ideal ini. Apakah anda mau tahu rahasianya?


Penelitian yang dilakukan oleh peneliti dari Universitas New South,Wales berhasil menemukan hasil yang menarik tentang dampak menjadi seorang pemimpin yang baik.


Menurut penelitian ini, menjadi seorang pemimpin dapat memicu perubahan struktural pada otak, yang dapat melindungi memori dan pusat belajar di usia tua.

Lalu hal-hal  apakah yang menyebabkan seorang pemimpin memiliki perubahan signifikan dalam otak? Ternyata perubahan ini disebabkan oleh aktifitas mental yang konstan untuk memecahkan masalah, kemampuan memahami orang lain, dan upaya mencari solusi cepat yang harus dilakukan oleh pemimpin yang baik. (diolah dari sumber: vivanews.com)

Saripati

Salah satu cara agar kita  sehat dimasa tua adalah peningkatan prestasi yang kita raih dimasa sekarang. Jika demikian, apakah kita sudah cukup puas dengan raihan yang kita capai saat ini?

Dibutuhkan upaya konsisten, terus menerus dan komitmen yang kuat agar kinerja kita semakin hari semakin baik. Jika kita senantiasa bekerja keras, bukankah sukses hanya menunggu waktu?  (Bertinus Sijabat-Yogyakarta)

You Might Also Like

0 Comments: